BISNIS

5 Dropship yang Laris di Pasaran

Walaupun termasuk bisnis yang mudah dan menjanjikan, banyak yang berhenti dengan bisnis dropship karena kesulitan mengembangkannya. Padahal, usaha dropship yang laris bisa didapatkan apabila pandai memilih jenis usaha dropship yang potensial dan memiliki pangsa pasar luas.

5 Dropship yang Laris di Pasaran

Bagi Anda yang masih ragu dan khawatir memulai usaha Sampingan dropship, berikut beberapa jenis usaha dropship yang dijamin laris di Indonesia, yaitu:

  1. Segala Produk Fashion

Masyarakat Indonesia sangat menggemari fashion, terutama kalangan wanita. Tidak heran jumlah konsumen dari kalangan wanita lebih banyak dari laki-laki. Kondisi ini memberikan peluang besar untuk membuka usaha fashion dengan sistem dropship.

Modal utamanya agar bisa laris adalah dengan pengetahuan yang update terkait fashion masa kini. Dengan begitu, produk yang dijual sesuai dengan selera dan fashion yang sedang dicari publik.  Adapun produk fashion yang dijual bisa berupa pakaian, tas, sepatu, topi, masker, jaket, dan sebagainya.

  1. Barang-barang Portable dan Multifungsi

Barang portabel dan multifungsi juga memiliki pangsa pasar yang luas, mengingat banyaknya orang yang suka dengan gaya hidup praktis dalam hunian minimalis.

Barang portabel dan multifungsi dijamin menjadi incaran banyak kalangan. Beberapa contoh produk multifungsi dan portabel bisa berupa meja kerja lipat, tas travel lipat, rak belajar multifungsi, lemari multifungsi, dan masih banyak lagi.

  1. Beragam Kosmetik

Meskipun sudah banyak sales yang berlomba menawarkan produk kosmetik, namun peralatan kecantikan termasuk contoh dropship yang laris dan memiliki peluang besar.

Hal ini disebabkan karena kulit wanita memiliki kecocokan yang berbeda-beda sehingga kosmetik apapun akan selalu dicoba dan dibeli demi kecantikan.

  1. Smartphone dan Perangkat Elektronik Sederhana

Jika produk sebelumnya lebih menyasar konsumen wanita, maka produk satu ini justru lebih banyak disukai pria. Produk yang ditawarkan bisa berupa smartphone, speaker, laptop, tv, dan sebagainya.

Meski membeli barang elektronik tidak sesering fashion, tapi keuntungan yang didapat dari dropship produk ini cukup menjanjikan. Apalagi kalau bisa memilih produsen yang sudah terpercaya dan berkualitas.

  1. Aksesoris dan Peralatan Rumah Tangga yang Unik

Kebutuhan rumah tangga seakan tidak ada habisnya sehingga selalu ramai pembeli. Jenis peralatan rumah tangga yang digemari saat ini tentunya yang unik dan lucu. Misalnya blender mini, lampu tidur hias, rak piring unik, keranjang pakaian, hingga tali jemuran.

Walaupun dropship yang laris sifatnya subjektif sesuai kebutuhan, namun 5 jenis usaha di atas cukup menjanjikan mengingat keuntungan usaha ini tidak terlalu besar jika dimulai dari nol. Apabila sudah sukses dengan 5 jenis dropship di atas, tentu saja Anda bisa mencoba dropship lainnya sesuai peluang.