BISNIS

Apa Saja Nama Campuran Agregat Dan Aspal?

Berbagai jenis campuran agregat dan aspal digunakan untuk konstruksi jalan selama berabad-abad. Meskipun ada endapan alami aspal, atau aspal batu, sebagian besar yang digunakan saat ini diproduksi oleh industri penyulingan minyak. Aspal adalah konstituen dari sebagian besar minyak bumi dan diisolasi melalui proses penyulingan distilasi.

Aspal dan Agregat

Salah satu karakteristik dan keunggulan aspal sebagai bahan konstruksi dan pemeliharaan teknik adalah keserbagunaannya yang besar. Meskipun setengah padat pada suhu biasa, aspal dapat dicairkan dengan menerapkan panas, melarutkannya dalam pelarut, atau mengemulsi.

Aspal adalah material kuat yang mudah melekat dan sangat tahan air dan tahan lama, sehingga sangat berguna dalam pembangunan jalan. Aspal juga sangat resistif terhadap asam, alkali, dan garam. Kami dari jasa pengaspalan Bogor merekomendasikan aspal dengan kualitas tinggi agar hasil maksimal.

Agregat (atau agregat mineral) adalah bahan yang keras dan lebam seperti pasir, kerikil, batu pecah, terak, atau debu batu. Agregat yang dipilih dan digradasi dengan benar dicampur dengan aspal semen untuk membentuk perkerasan. Agregat adalah komponen pendukung beban utama dari perkerasan Aspal Beton. Mereka total 90 sampai 95 persen dari campuran berat dan 75 sampai 85 persen volume.

Campuran Agregat Dan Aspal

Aspal diproduksi dalam berbagai jenis dan tingkatan mulai dari padatan keras hingga cairan encer mendekati air. Bentuk semi-padat yang dikenal sebagai semen aspal adalah bahan dasar yang digunakan dalam perkerasan beton Aspal. Aspal cair diproduksi ketika aspal semen dicampur atau “dipotong” dengan sulingan minyak bumi atau diemulsi dengan air dan zat pengemulsi. Produk aspal cair dapat diproduksi untuk berbagai kegunaan dan aplikasi.

Aspal Beton (Asphalt Concrete) – Hotmix

Aspal Beton dikenal dengan banyak nama berbeda: aspal campuran panas (Hot Mix), campuran tanaman, campuran aspal, beton aspal, dan banyak lainnya. Ini adalah kombinasi dari dua bahan utama – agregat dan semen aspal. Agregat berjumlah 90 sampai 95 persen dari total berat campuran. Mereka dicampur dengan 5 sampai 10 persen semen aspal untuk membentuk Beton Aspal.

Asphalt Concrete – Cold Mix

Cold Asphalt Mix Concrete atau campuran yang ditempatkan dingin, umumnya merupakan campuran yang dibuat dengan aspal emulsi atau cutback. Aspal emulsi dapat berupa nilai MS atau SS anionik atau kationik. Bahan agregat dapat berupa apa saja mulai dari agregat pecah bergradasi padat hingga tanah berbutir dengan persentase debu relatif tinggi. Pada saat pencampuran, agregat dapat dalam keadaan lembab, dikeringkan dengan udara, atau dipanaskan secara artifisial dan dikeringkan.

Jika Anda ingin melakukan pengaspalan di jalan raya, jalan pribadi, jalan perumahan bahkan area pabrik, rumah sakit, silahkan hubungi kami. Pastikan hanya menggunakan campuran agregat dan aspal berkualitas tinggi baik itu hotmix atau coldmix sesuai kebutuhan.